Icon Desktop Berubah Menjadi Ms.Word, excel Dllserta Cara Memperbaikinya



Saya sudah 2x pernah mengalami desktop pada laptop saya seperti ini, icon pada desktop saya semuanya berubah: yang pertama kali berubah menjadi shorchut yang tak dikenali, tapi sudah beres kok soalnya kakak saya yang memperbaikinya menjadi normal kembali entah bagaimana cara kakak saya memperbaikinya soalnya Q gak liat sih. Tapi beberapa lama kemudian aku menotak-atik lagi laptop aq dan berubah lagi desktopnya u/ kedua kalinya menjadi Ms Word. Apabila saya ingin membuka suatu aplikasi pada desktop, baik itu Mozilla Firefox, Trans Tool dll, semuanya terbuka menjadi Ms Word. Berkali-kali saya melakukan untuk memperbaikinya menjadi normal kembali tapi hasilnya tak berhasil, dan saya mencoba mencari di google dan akhirnya berhasil.
Langkah-Langkah Memperbaikinya yaitu :
1. Klik pada logo Windows tombol "Start" di pojok kiri bawah layar Anda
2. Klik pada hasil pencarian, dan ketik "regedit"
3. Klik "yes" untuk melakukan perubahan
5. Arahkan ke:
    HKEY_CURRENT_USER \
    Software \
    Microsoft \
    Windows \
    CurrentVersion \
    Explorer \
    FileExts \
    dan terakhir
    Lnk -> disini terdapat 3 kunci
6. Hapus kunci lain kecuali "OpenWithProgids"
7. Log off dan login kembali

2 komentar:

  1. alhamdulillah.... terima kasih banyak bos atas panduanya.... aq dah download bbrapa app untuk menyelesaikan masalahku namun gx ada yg sukses.... untung saya mnemukan postingan anda yang sungguh ajibbbbb... dan kini PCku alhamdulillah dah normal kembali... sekali lagi terima kasih banyak bos.....

    BalasHapus
  2. ya bos sama2, mulanya artikel tsb sebagai arsip karena sbelumnya saya behadapan masalah seperti itu dan cara tsb sukses...

    BalasHapus